Jumat, 11 Maret 2011

jawaban uas

JAWABAN UAS

NAMA            : ADE SUPRIATNA
NIM                : 10862001
JAWABAN!!!!
1.     Internet adalah jariangan komputer yang terhubung keseluruh dunia dimana didalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif. Secara fisik internet merupakan inter koneksi antar jaringan komputer namun  secara umum internet harus dipandang sebqgai sumber daya  informasi(Lani Sidharta,1996). Isi internet merupakan informasi yang dapat dibayangkan sebagai database atau perpustakaan multimedia yang sangat besar dan lengkap dan dipandang ssebagai dunia dalam bentuk lain(maya) karena hampir seluruh aspek dalam dunia nyata ada dalam internet. Dengan adanya akses internet komputer sekolah-kampus-individu dapat saling terkoneksi.
Aplikasi melalui internet  pemanfaatan  bagi guru sekolah dasar dapat untuk mencari bahan pengajaran yang sesuai dengan materi yang diajarkan, dijadikan sebgai media pembelajaran,  media publikasi dan informasi bagi sekolah serta sebagai media publikasi untuk meningkatkan kemampuan guru sebagai profesionalitas disekolah dasar.

2.     World Wide Web, disingkat sebagai WWW atau W3 dan umumnya dikenal sebagai Web,adalah sistem yang saling terkait hypertext dokumen diakses melalui internet . Dengan web browser , kita dapat melihat halaman web yang mungkin berisi teks, gambar, video, dan lainnya multimedia dan menavigasi antara mereka melalui hyperlink . Menggunakan konsep-konsep dari sistem hypertext sebelumnya, insinyur bahasa Inggris dan komputer ilmuwan Sir Tim Berners-Lee , sekarang Direktur Word Wide Web Consorsium, menulis sebuah proposal Maret 1989 untuk apa yang akhirnya akan menjadi World Wide Web. Pada CERN di Jenewa , Swiss, Berners-Lee dan ilmuwan Belgia komputer Robert Cailliau diusulkan pada tahun 1990 untuk menggunakan "HyperText dan mengakses informasi link dari berbagai jenis sebagai web node di mana pengguna dapat browse di akan",  dan publik diperkenalkan proyek pada bulan Desember. Bersifat statis apabila isi informasi website tetap, jarang berubah, dan isi informasinya searah hanya dari pemilik website. Bersifat dinamis apabila isi informasi website selalu berubah-ubah, dan isi informasinya interaktif dua arah berasal dari pemilik serta pengguna website. Contoh website statis adalah berisi profil perusahaan, sedangkan website dinamis adalah seperti Friendster, Multiply, dll. Dalam sisi pengembangannya, website statis hanya bisa diupdate oleh pemiliknya saja, sedangkan website dinamis bisa diupdate oleh pengguna maupun pemilik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar